Selamat Datang di Portal Penggemar Burung

Blackmoz : Hasil Silangan Blackthroat vs Mozambik

Akhir-akhir ini banyak perbincangan mengenai burung Blackmoz, banyak pecinta finch yang mencari ataupun menangkarnya karena kicau yang dihasilkannya, terutama dalam segi tembakanya. Perpaduan gen blackthroat inilah yang menjadikan Blackmoz ini istimewa, bagaimana tidak? Ocehan blackthroat saja sudah asyik nan indah didengar apalagi dipadukan dengan tembakan yang khas dari Mozambik.

Tetapi untuk menghasilkan Blackmoz yang berkualitas tentunya harus dengan usaha yang maksimal, beberapa cara untuk menghasilkan blackmoz berkualitas adalah sebagai berikut:

1.  Memberi masteran suara blackthroat dan mozambik saat usia masih paud ketika sudah positif jantan yakni saat kisaran umur satu setengah bulan. Pemasteran dqpat dilakukan dengan cara selalu menempel langsung dengan blackthroat atau mozambik gacor atau dengan memutar MP3.

2. Hindari suara kenari dalam radius 300 Meter agar suara tidak masuk saat proses pemasteran. Hal ini perlu diperhatikan karena blackmoz yang terisi kenari justru akan mengakibatkan ocehan menjadi tidak berkualitas.

Proses Pemasteran
A. Jemur blackmoz jam 7 sampai jam 10 sambil dimasteri, sediakan cepuk besar agar burung mandi sendiri atau dengan cara disemprotkan dengan semprotan halus.
B. Anginkan sekitar 10 menit, lalu kerobong dan tempatkan ditempat tenang.
C. Buka kembali kerobong saat sore hari jam 4 an. Sambil dimasteri lalu kerobong lagi saat petang. Pemasteran dapat diulangi saat setelah maghrib sampai jam 20.00

Lakukan sampai terlihat hasilnya, saat blackmoz berumur 4 bulan anda dapat melihat hasilnya.
Jangan lupa, dalam perawatan sehari-hari, menu wajib yang harus disediakan adalah jewawut, sediakan selalu telur puyuh matang dan sayuran seperti sawi dll,dan sotong sebagai kebutuhan kalsium.
Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

Jenis Burung Kicauan

    Berbagai Jenis Burung Kicauan

Berita dari P4TK Jogjakarta

PORTAL ISLAM

Portal Informasi Kicau Mania Terbesar Di Indonesia

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Burung Berkicau - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection