Selamat Datang di Portal Penggemar Burung

PERKUTUT KATURANGGAN NOROYONO

Ciri utama dari katuranggan Noroyono adalah berada di kepalanya. Kepala perkutut katuranggan Noroyono ini selalu menunduk ke bawah meskipun posisinya sedang tegak ataupun sedang nangkring.

Sedangkan untuk aura mistik ataupun pamor dan yoni dari perkutut katuranggan Noroyono ini berhubungan dengan perdamaian. Perkutut katuranggan Noroyono ini dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan, keberuntungan, kesejahteraan dan ketentraman bagi pemiliknya.

Karena itu, karena menurut cerita, perkutut katuranggan Noroyono ini adalah jenis burung perkutut yang selalu menyimak suatu hal dengan serius dan baik. Saya selalu memperhatikan lebih dalam tentang suatu hal sehingga tentu saja akan mendapatkan pengetahuan yang dalam juga. Dikisahkan bahwa burung perkutut katuranggan Noroyono juga selalu menghormati yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda. selalu membimbing yang muda untuk selalu taat pada ajaran-ajaran budi pekerti yang luhur, untuk patuh menjalani tugas –tugas hidup untuk perdamain dan kesejahteraan untuk semua makluk yang kelihatan dan tidak kelihatan dalam arti luasnya untuk menjaga kemurnian alam semesta agar seimbang.

Selain itu keunikan lain dari katuranggan Noroyono ini adalah bahwa Noroyono berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Narayana atau Narayan reingkarnasi dari dewa Wisnu. Dalam cerita mahabarata nara yana sebutan lain dari Krisna dan masih banyak nama sebutan lain dari krisna titisan dewa wisnu.

Untuk pamor atau yoni juga tergantung keyakinan masing-masing, ada yang masih percaya namun ada juga yang sudah meninggalkan keyakinan tersebut. Terpenting adalah kita percaya dan yakin bahwa semuanya adalah titah dari Yang Maha Kuasa.

Perkutut katuranggan Noroyono ini bisa dipelihara dan cocok untuk semua kalangan. Namun akan lebih cocok dipelihara jika di kalangan ilmuwan dan akademisi. Pokoknya beberapa keahlian yang membutuhkan pendalaman dan ketelitian akan sangat cocok memelihara burung perkutut ini. Sebut saja misalnya seperti profesi ilmuan, guru, pendidik, budayawan, pejabat pemerintahan, pegiat seni, dan lainnya juga sangat cocok.


Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

Jenis Burung Kicauan

    Berbagai Jenis Burung Kicauan

Berita dari P4TK Jogjakarta

PORTAL ISLAM

Portal Informasi Kicau Mania Terbesar Di Indonesia

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Burung Berkicau - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection