Selamat Datang di Portal Penggemar Burung

4 Burung Kicau Favorit Bersuara Emas Di Indonesia

Burung kicau favorit yang mempunyai suara emas di Indonesia ada banyak, namun hanya akan diberikan empat burung yang masuk dalam jajaran empat besar burung yang mempunyai suara yang indah. Keempat jenis burung ini yaitu:

1. Burung Perkutut
Burung kicauan dengan suara emas yang pertama adalah burung perkutut. Jenis burung ini sudah sangat terkenal sejak zaman dulu. Bahkan konon pada zaman dulu burung ini banyak dipelihara oleh para raja-raja yang ada di Nusantara. Keindahan burung perkutut ini adalah pada suaranya yang khas dan unik.
  1. Burung Jalak Suren
Burung kicau favorit yang mempunyai suara emas selanjutnya adalah burung jalak suren. Jalak suren ini mempunyai suara yang keras dan sangat bervariasi. Banyak sekali para pencinta burung yang memelihara burung ini untuk dijadikan lomba ataupun hanya dijadikan sebagai penjaga rumah saja.
  1. Burung Cucak Ijo
Kicauan cucak ijo yang khas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pencinta burung. Warna bulunya yang ijo dan suaranya yang khas membuat pencinta burung terpikat untuk memilikinya.
  1. Burung Ciblek
Suara emas dari burung ciblek ini sudah sangat melegenda. Banyak kicau mp3 yang mengadaptasi dari suara burung yang satu ini. Burung ciblek memang mempunyai suara yang keras dan bervariasi, tidak salah jika suaranya banyak dijadikan mp3 dan dijadikan sebagai suar master untuk burung lainnya.
Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

Jenis Burung Kicauan

    Berbagai Jenis Burung Kicauan

Berita dari P4TK Jogjakarta

PORTAL ISLAM

Portal Informasi Kicau Mania Terbesar Di Indonesia

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Burung Berkicau - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection